Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Ketiak Bau Bawang Saat Hamil? Ternyata ini penyebabnya!!


Ketiak Bau Bawang Saat Hamil? Ternyata ini penyebabnya!! 
Ketiak Bau Bawang Saat Hamil – Pada saat wanita tengah mengandung, tak jarang dari mereka sering  mengeluhkan ketiak yang mengeluarkan aroma tak sedap, salah satunya ialah bau bawang. Kira-kira apa si penyebab dan cara pengatasianya? Yuk kita simak di sini !

Penyebab Ketiak Bau Bawang

Pada saat wanita tengah mengandung, hormon estradiol yang di hasilkan pada tubuh wanita cenderung meningkat sehingga menyebabkan meningkatnya indra penciuman dari ibu hamil tersebut.
Berikut ini beberapa penyebab dari kondisi ibu hamil yang memiliki aroma yang lebih tajam pada ketiak:

  • Perubaha hormon 

    Saat wanita tengah mengandung, kadar hormon yang dihasilkan tubuh memang cenderung akan berubah secara drastis. Salah satunya ialah hormon estradiol, hormon estradiol ini yang sebenarnya menyebabkan aroma pada tubuh tercium lebih menyengat.

    Karena pada umumnya, hormon inilah yang menjadi penyebab utama bagian ketiak dan organ intim memiliki aroma yang tidak sedap.

    Selain hormon estradiol, banyak studi juga yang mengemukakan bahwa hormon esterogen juga dapat menjadi penyebab dari aroma badan dari ibu hamil yang tak sedap.


  • Lebih banyak mengeluarkan keringat 

    Umumnya  wanita yang tengan mengandung akan mengalami peningkatan suhu pada tubuhnya, apalagi di tambah dengan berat badan yang pastinya meningkat, sehingga tubuh juga akan lebih mudah untuk memproduksi keringat, hal tersebutlah yang menjadi pemicu aroma tak sedap pada tubuh.


  • Persiapan untuk menyusui dan laktasi

    Aroma badan yang tak sedap pada tubuh ibu hamil juga sering menjadi acuan calon ibu untuk persiapan menuju fase menyusui setelah kelahiran buah hati. Karena bayi yang baru lahir umumnya belum sepenuhnya mempunyai indra ndengaran dan penglihat yang tajam.

    Dari bau badan yang lebih tajam itulah yang bisa membantu sang bayi untuk mengerti aroma dari ibunya sehingga bayi dapat dengan mudah mendekat dengan ibunya. Selain itu,saat bayi sudah hafal dengan aroma dari tubuh ibunya mala akan memudahkan sang bagi untrukmendapatkan (ASI) dari ibunya.


  • Perubahan pola makan

    Untuk pola makan sendiri, pada wanita yang tengah mengandung, kebutuhan dan nutrisi yang di butuhkan pada tubuh dan calon buah hati juga harus seimbang, sehingga harus banyak mengonsumsi berbagai macam makanan, dari perrubahan pola makan tersebu juga dapat menjadi penyebab dari bau badan saat tengah mengandung.

    Salah satu contoh makanan yang dapat menyebabkan bau badan meningkat ialah daging merah seperti daging sapi, pada makanan yang bernutrisi ini memiliki kandungan asam amino yang bisa menyebabkan meningkatnya aroma yang lebih menyengat  pada tubuh.


  • Meningkatnya indra penciuman

    Aroma tubuh yang meningkat pada saat fase kehamilan juga kerap di sebabkan karena meningkatnya indra penciuman, pasalnya wanita yang tengan hamil umumny akan memiliki  indra penciumna yang lebih sensitif,  sehingga tak heran jika wanita yang tengah hamil akan merasakan bau yang lebih tajam pada tubuhnya.

    Padahan sebenarnya bisa saja  aroma tubuh normal-normal saja, namun karena pada saat hamil indra oenciuman menjadi lebih sensitif sehingga dapat kerap tercium aroma yang lebih tajam dari orang lain pada umumnya yang tidak sedang mengandung 


Cara pengatasian ketiak yang bau  pada saat hamil

  • Keramas secara rutin

    Bau badan sering juga terjadi karena jarangnya kita mencuci rambut kita, sehingga sangatdi anjurkan untuk ibu hamil untuk rutin keramas dan membersihkan bagian anggota tubuh di kepalanya, setidaknya keramaslah tiga kali dalam seminggu.


  • Mandi dua kali dalam sehari

    Untuk mencegan bau badan yang berlebih, terutama diarea ketiak dan kemaluan, maka mandilah dua kali dalam sehari, apalagi jika meminggat wanita yang tengah hamil yang akan lebih banyak mengeluarkan keringat yang berlebih, sehingga sangat di anjurkan untuk mandi dua kali dalam sehari. 


  • Rajin mencukur bulu kemaluan dan ketiak

    Rajinlah mencukur bulu kemaluan pada saat tengah mengandung, hal ini dikarenakan bulu pada ketiak dan kemaluan dapat memerangkap bakteri pada pada kulit, sehingga semakin rajin merawat ketiak dan kemaluan pada saat hamil juga tentu akan mengurangi kemungkinan bau badan yang berlebih padatubuh. 

    putih secara teratun minimal 8 liter dalam sehari,hal itu tentu akan membuat tubuh menjadi lebih Untuk membantu tubuh mendetok bagian pencernaan,maka dianjurkan untuk rajin meminun air bersih dan sehat sehingga dapat mengatasi bau badan yang berlebih pada tubuh.


  • Selalu gunakan pakaian yang longgar

    Wanita yang tengah hamil umumnya akan lebih cepat merasa gerah dan berkeringat, untuk itu menggunakan pakaian yang longgar tentu akan mengurangi tekanan yang menyebabkan  suhu pada tubuh meningkat. Oleh karena itu, mengenakan pakaian yang longgar dapat mengurangi kadar keringat yang menyebabkan meningkatnya aroma tubuh pada ibu hamil


  • Menjaga pola makan

    Untuk mengurangi aroma tubuh yang berlebih, baiknya kita kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino tinggi, salah satunya ialah bawang putih dan daging merah,karena kedua makanan tersebut memang memiliki kadar asam amino yang cukup tinggi yang dapat memicu bau badan yang berlebih.

    Baiknya tingkatkan konsumsi makanan yang banyakmengandung vitamin dan serat seperti buah-buahan dan sayuran, sehingga dapat mengurangi bau badan yang berlebih pada tubuh. 



Namun kita juga tidak dapat meremehkan bau badan, apalagi jika sudah banyak cara yang di lakukan namun tetap saja tidak ada hasil, maka di anjurkan untuk segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Karena dokter tentu akan memberikan perekomendasi terbaik untuk setiap keluhan kalian. 
Pemesanan Hubungi :
   

0852-3610-0050
Respon Cepat


                              
Penyebab Ketiak Bau Bawang                                         


No komentar yet. Add your komentar now!

Post a Comment


 


Info Pembayaran