Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Daun Sirih Untuk Keputihan? Bahaya Gak Sih?



Daun Sirih Untuk Keputihan? Bahaya Gak Sih?


Daun Sirih Untuk Keputihan – Daun sirih cukup populer karena bisa dijadikan sebagai antiseptik alami yang tidak hanya digunakan untuk membersihkan Miss V, tetapi juga alergi atau infeksi di bagian tubuh lainnya.

Penelitian medis telah membuktikan bahwa daun sirih itu mengandung zat-zat penting yang efektif menyembuhkan luka, menghentikan pendarahan, menyembuhkan infeksi, dan membunuh parasite mikroorgansime.

Keputihan merupakan masalah umum yang dialami oleh sebagian wanita di dunia. Hal ini merupakan hal yang wajar. Namun, apabila keputihan terjadi hingga menyebabkan vagina terasa gatal, yang menimbulkan ruam, serta bau menyengat, kondisi ini menandakan kalua kamu tidak dalam keadaan yang baik-baik saja.

Apakah keputihan dapat disembuhkan hanya dengan menggunakan daun sirih? Air rebusan daun sirih dipercaya bisa mengatasi keputihan. Dari zaman ke zaman, resep ini masih terus digunakan oleh sebagian besar orang. Tapi apakah benar begitu?

Keputihan normal akan memiliki ciri tidak berbau, tidak berwarna, meninggalkan bercak kekuningan di celana dalam, serta adanya perubahan tekstur saat sebelum atau sesudah menstruasi.

Namun, jika keputihan sudah dalam batas yang tidak wajar, biasanya disebabkan oleh adanya bakteri, jamur, atau parasit yang berkembang biak di dalam organ intim. Begini cara mengatasi keputihan dengan daun sirih!

Daun Sirih Untuk Keputihan, Emang Bisa?

Daun sirih dikenal sejak dahulu sebagai tanaman obat. Daun sirih mengandung sifat antibakteri, antijamur, antioksidan, serta antiradang. Untuk menghilangkan keputihan dengan daun sirih bersama dua gelas air selama 10-15 menit, hingga air rebusan berubah warna dan daun sirih menjadi Layu, saring rebusan daun sirih dan biarkan suhunya normal kembali.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi keputihan diantaranya, dengan rebusan air sirih tersebut. Beberapa antara lain:

Baca Selengkapnya : Cara Alami Merapatkan Dan Mengharumkan Miss V

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

·         Diminum Langsung

Setelah suhu air rebusan daun sirih kembali normal, langsung dapat diminum untuk menghilangkan keputihan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengkonsumsi sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Jika kurang suka dengan rasanya, bisa tambahkan perasan lemon ke dalamnya.

·         Mengaplikasikan dengan Tampon

Selain diminum, air rebusan sirih juga dapat diaplikasikan ke vagina dengan bantuan tampon agar bisa mengenai bagian dalam organ kewanitaan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan tampon ke dalam lubang vagina dan diamkan selama 10-15 menit, lalu cabut tampon. Agar hasil maksimal, lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

·         Dibasuh Langsung

Jika repot untuk menggunakan tampon, kamu bisa membasuhnya langsung dari arah depan ke belakang, dan jangan sampai terbalik. Agar hasil maksimal, gunakan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Cara alternatif lain bisa menggunakan sabun pembersih kewanitaan atau tisu basah, karena kita tidak tahu apa saja substansi kimia yang ada dalam produk-produk tersebut, sebaiknya kita konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Cara terakhir, Tidak memakai celana dalam saat tidur juga bisa menjadi cara menjaga kebersihan organ reproduksi. Justru hal ini membuat area kewanitaan bebas untuk bernapas dan jauh dari kondisi lembap

Daun sirih digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita tidak bisa sembarangan dilakukan. Pasalnya, jika daun sirih dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan perubahan pH pada organ kewanitaan. Hal ini yang akan mengakibatkan vagina membuat lebih kering, karena adanya ketidakseimbangan flora dan bakteri di dalamnya.

Mengatasi keputihan memang dapat dilakukan dengan menggunakan daun sirih, tetapi lebih baik jika kamu tetap menjaga kebersihan celana dalam, menjaga pola makan yang bergizi seimbang, serta istirahat dengan cukup di setiap harinya.

Jika kamu sudah menerapkan Langkah di atas, tetapi keputihan kamu tidak kunjung membaik, segera konsultasikan ke dokter ketika terjadi perubahan pada vagina. Misalnya terdapat gejala gatal, mengeluarkan keputihan yang berwarna kekuningan, terdapat sensasi panas, berbau menyengat, dan sakit ketika buang air kecil ataupun berhubungan intim. Gejala tersebut menandakan adanya gangguan Kesehatan pada vagina.

Untuk itu, pentingnya melakukan pemeriksaan lebih dini agar bisa membantu kamu terhindar dari berbagai gangguan Kesehatan yang lebih buruk lagi. Jangan lupa, selalu jaga Kesehatan kamu, ya!

 




No komentar yet. Add your komentar now!

Post a Comment


 


Info Pembayaran