Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Begini Cara Mengatasi Vagina Gatal, Jangan Sampai Salah Ya!


Begini Cara Mengatasi Vagina Gatal, Jangan Sampai Salah Ya!


Cara Mengatasi Vagina Gatal – Girls, tentu kita semuanya tahu bukan tentang pentingnya kebersihan Miss V? Meskipun sudah dirawat sedemikian rupa terkadang Miss V masih suka gatal. Hmm sebenarnya ini masalah yang serius atau tidak si, dan bagaimana cara mengatasinya?

Miss V yang gatal umumnya terjadi pada anak anak maupun orang dewasa dan cenderung bukan merupakan indikasi adanya suatu masalah tertentu karena umumnya tidak berbahaya.
Namun tentu saja kamu harus mewaspadai jika kondisi ini terus berlanjut dalam kurun waktu yang sering dan disertai gejala lain. Jika sudah seperti ini lebih baik periksakan ke dokter.

Penyebab Vagina Gatal


1. Iritasi


Iritasi merupakan salah satu penyebab umum vagina yang gatal. Kondisi ini terjadi saat kulit vagina mengalami reaksi alergi terhadap bahan kimia yang biasanya terdapat pada produk produk tertentu seperti sabun, sabun pembersih vagina maupun pembalut.

2. Infeksi jamur


Infeksi jamur yang terjadi pada vagina dapat menyebabkan vagina menjadi gatal, selain gatal juga dapat menyebabkan keputihan maupun iritasi. Infeksi ini bisa terjadi dikarenakan adanya jamur bernama Candida Abicans yang tumbuh tak terkendali di vagina. Infeksi ini terjadi karena kesalahan menggunakan celana dalam, riwayat penyakit diabetes dan yang lainnya.

3. Infeksi bakteri


Nah penyebab vagina gatal yang selanjutnya adalah infeksi bakteri. Infeksi bakteri pada vagina terjadi saat keseimbangan bakteri di dalam vagina yang mengganggu sehingga bakteri jahat tumbuh tak terkendali. Indikasi terkena infeksi bakteri pada vagina tidak hanya dicirikan dengan vagina gatal saja melainkan dapat juga dicirikan dengan keputihan, sensasi terbakar pada vagina serta bau menyengat seperti bau ikan pada vagina. Bau pada vagina juga dapat dipengaruhi oleh penyebab lainnya. Ada baiknya cari tahu penyebab vagina bau.    

4. Infeksi menular seks


Infeksi menular seks juga dapat membuat vagina menjadi gatal. Selain vagina yang gatal, infeksi menular seks gejalanya juga bisa berupa keputihan yang berwarna kuning atau hijau, munculnya bintil pada kemaluan serta sakit saat buang air kecil.

5. Menopause


Wanita yang sudah mengalami menopause cenderung lebih rentan untuk mengalami vagina yang gatal. Hal ini disebabkan menurunnya kadar esterogen dan dampaknya vagina menjadi lebih cepat kering serta mudah gatal.

Nah jika sudah tahu apa saja yang menjadi penyebabnya, yuk girls kita cari tahu bagaimana cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Tentu kita tidak ingin masalah ini terjadi secara berlarut larut  bukan?

Cara Mengatasi Vagina Gatal


1. Mengatasi vagina gatal dikarenakan iritasi


Cara mengatasi masalah vagina gatal dikarenakan iritasi adalah dengan cara menghentikan produk produk yang menjadi penyebab iritasi. Hindari juga menggaruk atau menggosok vagina yang gatal, hal ini justru palah memperparah iritasi.

2. Mengatasi vagina gatal dikarenakan infeksi jamur

Begini Cara Mengatasi Vagina Gatal, Jangan Sampai Salah Ya!


Cara untuk mengatasi vagina gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur biasanya akan sembuh jika diobati dengan obat infeksi jamur. Biasanya dokter akan merekomendasikan obat gatal vagina berupa salep, krim maupun pil.

3. Mengatasi vagina gatal dikarenakan infeksi bakteri


Cara mengatasi masalah vagina gatal dikarenakan infeksi bakteri memerlukan resep dokter karena biasanya vagina gatal disebabkan infeksi bakteri memerlukan obat antibiotik. Ikuti panduan dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi vagina gatal dikarenakan infeksi menular seks


Hampir sama yang disebabkan oleh infeksi bakteri, vagina gatal yang disebabkan oleh infeksi menular seks juga pengobatannya memerlukan resep dokter sebab obat yang digunakan adalah obat antibiotik, antivirus dan juga antiparasit.

5. Mengatasi vagina gatal dikarenakan menopause


Cara untuk mengatasi vagina gatal dikarenakan menopause adalah dengan menggunakan obat krim esterogen atau dapat juga dengan cara pemasangan cincin khusus di vagina.

6. Mengatasi vagina gatal secara alami


Cara mengatasi vagina gatal secara alami dapat dilakukan dengan cara senantiasa menjaga kebersihan area kelamin, ganti pakaian dalam secara rutin, hindari celana dalam yang memiliki bahan yang ketat (kami menyarankan untuk menggunakan yang berbahan katun), makan yogurt untuk mencegah infeksi jamur, gunakan alat kontrasepsi berupa kondom untuk pria jika akan berhubungan intim serta konsumsi makanan yang mengandung anti probiotik.

Nah itulah beberapa cara yang mungkin kamu lakukan ketika ingin mengatasi masalah vagina gatal. Jika cara tersebut tidak berhasil mohon untuk segera periksakan ke dokter ya gilrs!

Pemesanan Hubungi :
   

0852-3610-0050
Respon Cepat





No komentar yet. Add your komentar now!

Post a comment


 


Info Pembayaran