Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Girls, Cari Tahu Yuk Penyebab Bau Pada Vagina


Girls, Cari Tahu Yuk Penyebab Bau Pada Vagina





Penyebab Bau Pada Vagina - Vagina merupakan suatu organ intim pada wanita yang memiliki peran penting dalam sistem reproduksi. Kebanyakan orang menganggap hal sepele masalah kewanitaannya dan cuek. 

Padahal ternyata organ kewanitaan itu harus mendapatkan perhatian ekstra loh, harus benar - benar bersih dan juga hati - hati.

Pastinya impian semua para wanita menginginkan area kewanitaan yang bersih, putih, dan juga tidak berbau kan? Pastinya iya karena akan menambah rasa percaya diri pada wanita. 

Apalagi pada saat menstruasi, saat menstruasi kita nih harus rajin - rajin mengganti pembalut karena pada saat fase itu banyak terdapat bakteri yang ada pada pembalut karena darah kotor yang keluar bersama kotoran dan juga bakteri. Selain itu pasti juga risih kan jika pembalut sudah penuh dan rasanya ingin segera diganti. 

Yang belum paham mengenai hal ini pasti akan mengganti pembalutnya jika sudah penuh atau pun sudah bocor, eitss ternyata selama ini anda salah. Karena dalam siklus menstruasi kita harus mengganti pembalut minimal 3 kali dalam sehari. Karena pembalut dapat di gunakan maksimal 6-8 jam saja entah itu masih sedikit ataupun sudah penuh.

Lalu ada juga para wanita yang bermasalah dengan bau pada vagina mereka, ada yang menjadi tidak pede, dan juga cemas. Nah bau pada vagina sebenarnya di akibatkan oleh beberapa faktor di antaranya seperti:

Faktor Penyebab Bau Pada Vagina

Girls, Cari Tahu Yuk Penyebab Bau Pada Vagina

1. Faktor makanan 

Penyebab bau pada vagina juga dapat dipengaruhi oleh makanan yang anda konsumsi loh, ada apa saja sih makanan yang dapat menyebabkan bau pada vagina? yang pertama ada bawang, keju, ikan, atau bahkan kol seperti yang dilansir pada alodokter.com

2. Faktor Hormon

Hormon pada tubuh wanita juga dapat mempengaruhi cairan di vagina sehingga juga bisa menyebabkan bau yang tak sedap.

3. Bakteri atau Jamur

Di dalam vagina sebenarnya memang ada bakteri baik yang menjaga keasaman. Namun jika tidak di jaga kebersihannya maka akan timbul bakteri jahat dan juga bahkan jamur yang menyebabkan vagina menjadi memiliki bau yang tak sedap

4. Keputihan

Keputihan pada wanita sebenarnya hal yang wajar – wajar saja namun ada juga keputihan yang merupakan penyakit. Jika warna, tekstur dan juga bau cairan keputihan berbeda dari yang biasanya. 

Jika sudah tahu beberapa faktor yang mempengaruhinya, kini kita bisa mencari tahu apa saja yang bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi penyebab penyebab bau seperti di atas. Kira kira apa ya solusinya? Simak penelusurannya yuk!

Mengatasi Masalah Vagina Yang Bau


1. Menjaga kebersihan area kewanitaan

Dengan cara mengganti pembalut secara teratur saat dalam masa menstruasi, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat karena tidak akan menyerap keringat, membersihkan area kewanitaan saat sesudah buang air dan pastikan tangan anda bersih.

2. Menjaga kelembapan area kewanitaan 

Dengan menjaga kelembapan area kewanitaan anda dapat mencegah timbulnya jamur dan juga bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap. Caranya yakni dengan memastikan area kewanitaan anda kering dulu sebelum menggunakan celana dalam, dan juga gunakan pakaian dalam yang tidak terlalu ketat. 

3. Hindari sex bebas

Sekarang ini banyak orang yang melakukan sex dengan berbeda – beda orang, bahkan para pelajar pun sudah banyak yang hamil di luar nikah karena hal ini, jadi penting nya edukasi sejak dini mengenai sex bebas sebaiknya di berikan supaya tidak di lakukan. Karena bagaimana pun sex bebas sangatlah tidak baik dan tidak di anjurkan karena sangat  membahayakan dan juga bisa menularkan penyakit. 

4. Menjaga Kesehatan 

Menjaga Kesehatan dengan cara mengkonsumsi banyak buah dan sayur, hindari junkfood, menjaga berat badan, melakukan olahraga minimal seminggu satu kali. 

5. Membasuh Menggunakan air bersih

Sebaiknya bersihkan area kewanitaan anda menggunakan air bersih atau jika perlu gunakan air hangat untuk membunuh kuman. 

Untuk mengatasi bau pada area kewanitaan biasanya wanita akan menggunakan sabun atau pembersih area miss v, Sebenarnya tidak apa- apa memakai sabun tersebut tetapi juga perhatikan lagi apakah bahan yang terkandung di dalamnya cocok atau tidak untuk anda gunakan hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi atau alergi. 

Sebaiknya kalau menggunakan sabun pembersih area kewanitaan jangan gunakan setiap hari, untuk mencegah terjadinya bau karena bakteri baik yang dibutuhkan untuk membunuh bakteri jahat berkurang. 

Agar bau cepat hilang bisa juga menggunakan Ramuan Pengharum Miss V baik racikan sendiri maupun yang sudah dalam bentuk parfum.

Jika bau yang di keluarkan vagina tidak wajar atau timbul rasa sakit maka sebaiknya pergi ke dokter spesialis dan konsultasikan keluhan anda, dan jangan coba -coba meracik menggunakan bahan- bahan yang lain untuk menghilangkan bauk arena bisa saja akan membahayakan. 

Saat membersihkan area kewanitaan pun tidak boleh sembarangan, karena jika salah maka justru akan menimbulkan penyakit. Cara yang benar yakni dengan cara mengusap dari depan ke belakang jangan lakukan sebaliknya karena hanya akan memindahkan bakteri yang berada di belakang ke bagian kewanitaan sehingga akan menimbulkan masalah.  Yuk mulai jaga kebersihan area kewanitaan anda dengan benar mulai dari sekarang. 

Pemesanan Hubungi :
   

0852-3610-0050
Respon Cepat





No komentar yet. Add your komentar now!

Post a comment


 


Info Pembayaran