Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

AMPUH!!! +62 852-3610-0050 | Pil Perapat Kewanitaan


Pil Perapat Kewanitaan, 0852-3610-0050

Pil Perapat Kewanitaan - Keputihan atau disebut juga leukorea atau flour albus adalah gejala sekresi pada vagina yang umum dialami oleh wanita yang sudah mengalami menstruasi. Keputihan merupakan hal wajar dan pasti dialami oleh semua wanita dengan system reproduksi aktif. Ada dua jenis keputihan, yaitu keputihan normal (fisiologis) yang biasa terjadi setiap bulan menjelang menstruasi dan keputihan abnormal (patologis) yang terjadi setiap saat dengan berbagai penyebab.

1. Keputihan normal (fisiologis)

Gejala keputihan normal :
- Cairan keputihan berwarna bening, cair dan tidak lengket.
- Tidak berbau
- Biasa terjadi menjelang maupun sesudah menstruasi sebagai tanda masa subur wanita.
- Tidak diserti rasa gatal
- Dapat terjadi pada wanita yang terlalu lelah dalam beraktifitas dan dalam kondisi tubuh yang lemah

Penyebabnya :
Keputihan normal terjadi karena berbagai faktor alamiah tubuh. Saat seorang wanita mengalami pramenstruasi keputihan normal terjadi selang beberapa hari sebelumnya dan akan terjadi kembali setelah menstruasi dengan durasi 2 – 3 hari. Saat daya tahan tubuh seorang wanita melemah, keputihan juga kerap terjadi contohnya pada wanita hamil dan seorang wanita karir yang sibuk diluar rumah. Selain itu beberapa faktor lainnya juga sangat mempengaruhi, seperti stress yang berlebihan, perubahan hormone yang tidak seimbang, pola hidup yang tidak sehat, jenis makanan yang dikonsumsi, air yang digunakan saat membasuh vagina kurang bersih dan faktor lainnya.

2. Keputihan abnormal

Gejalanya :
1. Warna keputihan putih pekat atau putih kekuningan atau putih kehijauan atau bahkan kelabu
2. Sangat lengket dan kental
3. Bau keputihan menyengat
4. Sering disertai gatal – gatal sehingga dapat mengakibatkan iritas pada vagina
5. Keputihan abnormal juga bisa merupakan tanda – tanda dari jenis penyakit tertentu seperti HIV, Herpes, dan Candyloma.
Penyebabnya :
1. Jamur
2. Bakteri
3. Infeksi
4. Virus
5. Dan tanda – tanda penyakit tertentu.

Selain itu, keputihan abnormal juga bisa penyebab dari penyakit tertentu.


  • Penyakit infeksi kencing nanah, biasanya keputihan yang dikeluarkan penderita kencing nanah berupa cairan kental, bernanah, dan berwarna sedikit kehijauan.
  • Pada penderita kanker, keputihan kerap terjadi dengan bau yang busuk menyengat
  • Keputihan yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans memiliki ciri warna yang putih seperti susu dan sangat kental. Baunya sangat tidak sedap dan menyebabkan gatal sampai menimbulkan iritasi pada vagina.
  • Keputihan oleh bakteri Vaginosi (Gardnerella) memiliki ciri – ciri berwarna abu – abu, tidak terlalu kental, berbau amis dan agak berbuih, dan menyebabkan gatal yang mengganggu.
  • Bila disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis, memiliki ciri – ciri warna kehijauan atau juga kuning, berbau amis dan berbuih, tidak gatal namun akan menimbulkan rasa sakit pada vagina ketika di tekan. Keputihan karena parasit ini dapat menular dengan cara berhubungan langsung ataupun dengan alat kamar mandi yang tidak sehat.
  • Bila disebabkan oleh jenis virus tertentu, seperti HIV, Herpes, atau Candyloma. Keputihan ini memungkinkan kanker rahim. Untuk gejala yang disebabkan herpes, biasanya akan menimbulkan luka yang melepuh, sedangkan gejala yang disebabkan oleh candyloma akan menimbulkan kutil – kutil pada vagina atau rahim.

Terkait dari banyak jenis keputihan dan penyebabnya, maka munculah berbagai asumsi mengenai masalah keputihan. Ada yang mitos dan ada yang fakta, berikut contoh mitos yang kerap beredar di masyarakat.

Baca Juga : Produk Pengharum Kewanitaan

1. Keputihan bisa hilang dengan sendirinya

Memang benar keputihan bisa hilang dengan cara menjaga kebersihan diri dengan baik, namun itu hanya untuk keputihan normal (fisiologis) karena pada dasarnya keputihan fisiologis terjadi untuk waktu yang singkat. Sedangkan untuk keputihan patologis, keputihan akan terjadi dalam jangka waktu lama dan akan hilang dengan cara pengobatan.

2. Keputihan dapat hilang dengan rebusan daun sirih

Hal ini sebenarnya sangat salah, karena rebusan daun sirih hanya akan membantu menghilangkan sisa lendir yang ada. Malah sebenarnya memakai rebusan daun sirih terlalu sering akan menurunkan tingkat pH keasaman pada vagina. Hal ini malah akan menyebabkan berbagai bakteri dan virus masuk dan menyebabkan keputihan patologis.

3. Menggunakan sabun khusus kewanitaan sangat baik untuk keputihan

Anggapan ini jelas salah besar. Pasalnya sabun kewanitaan malah akan meningkatkan kemungkinan berkembangbiaknya bakteri jahat yang akan menyerang vagina dan menyebabkan keputihan abnormal.  Selain itu, pemakaian sabun kewanitaan secara berkepanjangan dapat mengganggu konsentrasi keseimbangan bakteri baik yang ada dalam vagina.

4. Solusi lain dari mengatasi keputihan adalah pemakaian antibiotik

Pemakaian antibiotik biasanya untuk infeksi akibat bakteri, sedangkan keputihan tidak menentu karena bakteri oleh karena itu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.  Jadi untuk keputihan normal obat antibiotik tidak dibutuhkan sama sekali. Untuk kondisi lain, antibiotik malah akan menyebabkan kodisi yang lebih serius lagi.

5. Keputihan merupakan tanda dari adanya masalah dalam area kewanitaan

Anggapan ini benar salah, karena mungkin orang yang memiliki asumsi demikian tidak terlalu paham akan perbedaan jenis keputihan. Benar memang jika keputihan salah satu tanda adanya jenis penyakit tertentu, namun hanya untuk keputihan abnormal dan tidak berlaku untuk keputihan normal.

6. Bau amis pada keputihan merupakan tanda masalah dalam vagina

Benar memang bau amis ditumbulkan karena masalah dalam vagina namun tidak semua seperti itu. Tidak melulu dikarenakan parasit Trichomonas vaginalis, jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa menjadi salah satu penyebab keputihan berbau amis. Seperti makan ikan dan jenis makanan asin lainnya.

Beberapa mitos tersebut memang ada benar dan tidaknya, untuk beberapa masalah harus diantisipasi dan dikonsultasikan kepada dokter. Tidak ada salahnya untuk terus menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Gunakan alat dan jenis obat yang sesuai dan cocok. Salah satunya Pil Perapat Kewanitaan. Obat ini dapat berfungsi untuk membersihkan organ kewanitaan. Untuk informasi hubungi nomor 0852-3610-0050.
Pemesanan Hubungi :
   

0823-3610-0050
Respon Cepat


Pil Perapat Kewanitaan, 0852-3610-0050

No komentar yet. Add your komentar now!

Post a Comment


 


Info Section Text