Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

WOW!!! Ternyata Inilah Penyebab Rambut Rontok



penyebab rambut rontok, aludraskincare.com

Penyebab Rambut Rontok - Apa itu rambut rontok itu sih? Akademi Dermatologi Amerika (AAD) mencatat bahwa 80 juta pria dan wanita di Amerika mengalami kerontokan rambut keturunan (alopecia). Itu bisa mempengaruhi hanya rambut di kulit kepala Anda atau seluruh tubuh Anda. Meskipun lebih umum pada orang dewasa yang lebih tua, kerontokan rambut yang berlebihan dapat terjadi pada anak-anak juga.

Menurut kesehatan,  Anak-Anak, biasanya kehilangan antara 50 hingga 100 helai rambut sehari. Dengan sekitar 100.000 helai rambut di kepala Anda, kerugian kecil itu tidak terlihat. Rambut baru biasanya menggantikan rambut yang hilang, tetapi ini tidak selalu terjadi. Rambut rontok dapat berkembang secara bertahap selama bertahun-tahun atau terjadi tiba-tiba. Rambut rontok bisa permanen atau sementara.

Tidak mungkin menghitung jumlah rambut yang hilang pada hari tertentu. Anda mungkin akan kehilangan lebih banyak rambut daripada yang normal jika Anda melihat sejumlah besar rambut di saluran pembuangan setelah mencuci rambut atau gumpalan rambut di sikat Anda. Anda mungkin juga melihat potongan rambut atau kebotakan yang menipis.

Jika Anda melihat rambut Anda lebih rontok dari biasanya, Anda harus mendiskusikan masalah dengan dokter Anda. Mereka dapat menentukan penyebab utama kerontokan rambut Anda dan menyarankan rencana perawatan yang tepat.

Apa penyebab rambut rontok?

Pertama, dokter atau dokter kulit Anda dokter yang berspesialisasi dalam masalah kulit) akan mencoba menentukan penyebab utama kerontokan rambut Anda. Penyebab kerontokan rambut yang paling umum adalah kebotakan pria atau wanita yang turun-temurun. Jika Anda memiliki riwayat keluarga kebotakan, Anda mungkin memiliki jenis rambut rontok. Hormon seks tertentu dapat memicu kerontokan rambut yang turun-temurun. Ini mungkin dimulai sedini pubertas.

Dalam beberapa kasus, rambut rontok dapat terjadi dengan penghentian sederhana dalam siklus pertumbuhan rambut. Penyakit utama, operasi, atau peristiwa traumatis dapat memicu kerontokan rambut. Namun, rambut Anda biasanya akan mulai tumbuh kembali tanpa perawatan.
Perubahan hormonal yang terkait dengan kehamilan, persalinan, penghentian penggunaan pil KB, dan menopause dapat menyebabkan kerontokan rambut sementara.

Kondisi medis yang dapat menyebabkan kerontokan rambut termasuk penyakit tiroid, alopecia areata (penyakit autoimun yang menyerang folikel rambut), dan infeksi kulit kepala seperti kurap. Penyakit yang menyebabkan jaringan parut, seperti lichen planus dan beberapa jenis lupus, dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen karena jaringan parut
Rambut rontok juga bisa karena obat yang digunakan untuk mengobati kanker, tekanan darah tinggi, radang sendi, depresi, dan masalah jantung.

Kejutan fisik atau emosional dapat memicu kerontokan rambut yang nyata. Contoh-contoh dari tipe shock ini termasuk kematian dalam keluarga, berat badan yang ekstrim, atau demam tinggi. Orang-orang dengan trikotilomania (gangguan penarik rambut) memiliki dorongan untuk menarik rambut mereka, biasanya dari kepala, alis, atau bulu mata. Kerontokan rambut traksi bisa disebabkan oleh gaya rambut yang memberi tekanan pada folikel dengan menarik rambut ke belakang dengan sangat rapat.Diet yang kekurangan protein, zat besi, dan nutrisi lainnya dapat menyebabkan rambut menipis.

Lalu Bagaimana Rontok Rambut Didiagnosis? Kerontokan rambut yang terus-menerus sering menunjukkan masalah kesehatan yang mendasarinya. Dokter atau dokter kulit Anda dapat menentukan penyebab kerontokan rambut Anda berdasarkan pemeriksaan fisik dan riwayat kesehatan Anda. Dalam beberapa kasus, perubahan diet sederhana dapat membantu, bersamaan dengan beralih obat resep.

penyebab rambut rontok

Jika dokter kulit Anda mencurigai penyakit autoimun atau kulit, mereka mungkin mengambil biopsi kulit di kulit kepala Anda. Ini akan melibatkan dengan hati-hati memindahkan sebagian kecil kulit untuk pengujian laboratorium. Penting untuk diingat bahwa pertumbuhan rambut adalah proses yang rumit, jadi mungkin perlu waktu untuk menentukan penyebab pasti kerontokan rambut Anda. sehingga anda itu perlu merawat rambut anda sendiri untuk mencegah rambut rontok.

Apa Pilihan Perawatan untuk Rambut Rontok?

  • Obat
Obat-obatan kemungkinan akan menjadi pengobatan pertama untuk kerontokan rambut. Obat-obatan bebas biasanya terdiri dari krim dan gel topikal yang Anda aplikasikan langsung ke kulit kepala. Produk yang paling umum mengandung bahan yang disebut minoxidil (Rogaine). Menurut AAD, dokter Anda dapat merekomendasikan minoxidil dalam hubungannya dengan perawatan rambut rontok lainnya. Efek samping minoxidil termasuk iritasi kulit kepala dan pertumbuhan rambut di daerah yang berdekatan, seperti dahi atau wajah Anda.

Obat resep juga dapat mengobati kerontokan rambut. Dokter meresepkan obat oral finasteride (Propecia) untuk kebotakan pada pria. Anda minum obat ini setiap hari untuk memperlambat kerontokan rambut. Beberapa pria mengalami pertumbuhan rambut baru ketika mengambil finasteride. Efek samping yang jarang dari obat ini termasuk berkurangnya dorongan seksual dan gangguan fungsi seksual. Mungkin ada hubungan antara penggunaan finasteride dan jenis kanker prostat yang tumbuh cepat.

Dokter juga meresepkan kortikosteroid seperti prednison. Individu dengan alopecia areata dapat menggunakan ini untuk mengurangi peradangan dan menekan sistem kekebalan tubuh. Kortikosteroid meniru hormon yang dibuat oleh kelenjar adrenalin Anda. Jumlah kortikosteroid yang tinggi dalam tubuh mengurangi peradangan dan menekan sistem kekebalan.
Anda harus memantau efek samping dari obat-obatan ini dengan hati-hati. Kemungkinan efek samping termasuk:
  1. glaukoma, kumpulan penyakit mata yang dapat menyebabkan kerusakan saraf optik dan kehilangan penglihatan
  2. retensi cairan dan pembengkakan di kaki bagian bawah
  3. tekanan darah tinggi
  4. katarak
  5. gula darah tinggi
Ada bukti bahwa penggunaan kortikosteroid juga dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk kondisi berikut:
  1. infeksi
  2. kehilangan kalsium dari tulang, yang dapat menyebabkan osteoporosis
  3. kulit tipis dan mudah memar
  4. sakit tenggorokan
  5. suara serak
  6. Prosedur medis
Terkadang, obat-obatan tidak cukup untuk menghentikan kerontokan rambut. Ada prosedur bedah untuk mengobati kebotakan.
  • Bedah Transplantasi Rambut
Operasi transplantasi rambut melibatkan memindahkan busi kecil kulit, masing-masing dengan beberapa helai rambut, hingga bagian kulit kepala yang botak. Ini bekerja dengan baik untuk orang-orang dengan kebotakan yang diwariskan karena mereka biasanya kehilangan rambut di bagian atas kepala. Karena jenis rambut rontok bersifat progresif, Anda perlu beberapa kali operasi dari waktu ke waktu.
  • Pengurangan Scalp
Dalam pengurangan kulit kepala, seorang ahli bedah mengangkat sebagian kulit kepala Anda yang tidak memiliki rambut. Dokter bedah lalu menutup area itu dengan sepotong kulit kepala Anda yang memiliki rambut. Pilihan lain adalah flap, di mana ahli bedah Anda melipat kulit kepala yang memiliki rambut di atas tambalan yang botak. Ini adalah jenis pengurangan kulit kepala. Ekspansi jaringan juga dapat menutupi bintik-bintik botak. Ini membutuhkan dua operasi. Pada operasi pertama, seorang ahli bedah menempatkan jaringan expander di bawah bagian kulit kepala yang memiliki rambut dan berada di sebelah tempat botak. Setelah beberapa minggu, ekspander menyebabkan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dalam operasi kedua, dokter bedah Anda mengangkat expander dan menempatkan kulit baru dengan rambut di atas tempat yang botak.
Obat-obatan untuk mengatasi kebotakan cenderung mahal, dan mereka membawa risiko. Ini termasuk:
  1. pertumbuhan rambut tambal sulam
  2. berdarah
  3. bekas luka yang luas
  4. infeksi
  5. Cangkok Anda mungkin juga tidak terjadi, artinya Anda perlu mengulangi operasi.
Banyak pula masalah lain selain rambut rontok. Yang sering terjadi adalah bau pada rambut. Bau rambut juga terjadi oleh beberapa faktir. Yang sering terjadi adalah bau rambut karena disebabkab oleh pancaran sinar matahari secara langsung dan debu atau asap. Hal tersebut yang menjadikan rambut berbau. Nah untuk anda yang mempunyai masalah pada bau rambut, kami mempunyai solusinya. Kami mempunyai sebuah produk dari baran aludra yang dapat mengatasi bau pada rambut anda.

Produk ini adalah parfum rambut. Parfum rambut ini memberikan wangi yangawet pada rambut anda. Sehingga anda menjadi lebih pede tampil dengan rambut yang wangi. Nah untuk anda yang ingin Tanya-tanya lebih lanjut ataupun pemesanan parfum rambut ini, dapat menghubungi kami di 0852-3610-0050 via WA/Telp/SMS. atau anda juga dapat mengunjungi website kami di www.aludraskincare.com dan juga instagram kami di @aludraskincares.


parfum rambut

No komentar yet. Add your komentar now!

Post a Comment


 


Info Section Text