Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

KETAHUI !! 9 Ciri-Ciri Keputihan Tanda Kehamilan


keputihan tanda kehamilan

Keputihan sering kali dialami oleh wanita ketika akan mengalami masa menstruasi. Ini merupakan salah satu keputihan yang normal. Karen amemang keputihan pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Tapi ada keputihan yang tidak normal,keputihan yang todak normal ini memiliki ciri-ciri yang bisa anda analisis sendiri. Dan bila anda merasa keputihan anda tidak normal. Anda bisa langsung datang kedokter saja. Akrena keputihan tidak normal ini dapat membahayakan tidak ahnaya organ kewanitaan saja. Tapi bisa menyerang fungsi kehamilan dan sebagainya.

Namun bila keputihan anda masih normal, mungkin ini bisa juga karena tanda-tanda akan menstruasi. Memang salah satu tanda enstruasi adalah keputihan. Sehingga anda tidak perlu takut denga keputihan selama itu masih normal. Akrena dengan keputihan, maka bakteri yang mat didalam vagina, akan ikut keluar bersama cairan keputihan. Jadi sebenarnya berguna untuk membersihakan dinding rahim dan vagina itu.

Ada juga keputihan normal yang biasa di alami oleh wanita yang mungkin tengah di masa disuburnya. Keputihan ini bisa juga menjadi tanda kehamilan. Jadi keputihan normal ini bisadatang ketika masa periode haid atau sebagai tadna-tanda akn kehamilan.
Lalu bagaimana perbedaan keputihan ketika PMS dan ketika menjadi tanda-tanda hamil. Ini dia perbedaanya.

Keputihan pada Pra Menstruasi atau pada masa sebelum haid.
Ada beberapa ciri – ciri keputihan yang menandakan akan datangnya mensturasi. Yaitu :

1. Volume lendir lebih banyak
Keputihan itu dapat terjadi kapan saja, karena keputihan merupakan proses tubuh memberishkan dirinya sendiri. Namun ketika tengah memasuki masa pra menstruasi, keputihan akan datang dengan volume yang lebih banyak daripada pada masa biasa.  Dalam keputihan norma, lendir akan keluar dengan warna bening, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal.

2. Peningkatan frekuensi keputihan
Pada masa PMS ini akan mengalami sedkit peningkatan frekuensi. Sehingga anda mungkin perlu mengganti celana dalam anda hingga 2-3 sehari. Hal ini normal karena itu didorong adanya kenaikan hormon estrogen

3. Disertai kram perut
Hal ini memang sering seklai terjadi ketika datang masa PMS. Kram perut sering dikeluhkan oleh sebagian perempuan ketika sedang PMS. Hal ini terjadi karena otot-otot perut mengejang dan dinding rahim mengalami peluruhn. Sehingga terkadang rasa sakit dan kram pada prut menjadi sangat sakit seperti diremas-remas.

4. Disertai nyeri payudara
Pada saat masa PMS, terkadang payudara terasa nyeri. Hal ini sering dirasakan oleh perempuan. Namun tingkat kesakitan pada masing-masing perempuan berbeda-beda.
Tak hanya hal diatas, ciri-ciri keputihan ketika terjadi pada masa pra menstruasi ini masih banyak seperti lendir berwarna kecoklatan, Sakit pada bagian punggung, gejala mudah haus dan mudah lelah, serta meningkatnya nafsu makan.

keputihan tanda kehamilan

Selain itu ada juga keputihan yang menjadi tanda akan kehamilan. Berikut ciri-ciri keputihan tanda kehamilan :

1. Warna lendir keruh dari biasanya
Ada perbedaan warna lendir keputihan yang keluar saat hamil. Biasanya warnanya berubah menjadi lebih keruh dari biasanya. Warna keputihan tanda kehamilan berwarna putih susu. Sedangkan keputihan saat akan datang haid berwarna bening.

2. Frekuensi keputihan yang meningkat
Saat hamil, jamur Candida SP yang terdapat dalam vagina perkembangannya lebih cepat dari pada saat tidak hamil. Selain itu produksi hormone estrogen juga bertambah banyak. Hal itu menjadi pemicu adanya keputihan yang berlebihan. Sehingga saat hamil, vagina lebih lembab dari biasanya.

3. Kram pada perut
Kram pada perut ini tidak sesakit apabila saat menstruasi. Hal ini terjadi karena jika hamil terjadi perekatan embrio pada rahim sehingga menyebabkan nyeri yang cukup sakit pada perut. Namun sedikit aneh karena sakitnya hanya disatu bagian saja. Seperti ketika dicubit.

4. Disertai pendarahan
Biasanya keputihan yang muncul apabila sedang hamil disertai dengan pendarahan. Hal ini biasanya karena adanya pembuahan di sel telur. Pendarahan ini terjadi karena pembuluh darah dirahim dirusak oleh adanya trofoblas . namun jangan khawatir karena darah yang keluar dari vagina ini tidak banyak seperti ketika sedang haid. Hanya flek sedikit saja.

5. Nyeri dipayudara
Nyeri dipayudara saat hamil rasanya lebih sakit dari pada saat datang bulan/PMS. Selain itu juga, payudara lebih sensitive. Ukurannya juga sedikit membesar.

6. Nyidam dan mual
Tidak jauh beda saat PMS, wanita hamil juga nafsu makannya meningkat. Biasanya juga wanita hamil nyidam makanan tertentu da nada pula yang nyidam makanan aneh yang jarang ditemukan. Tetapi adapula yang hamil namun selera makannya menurun karena terjadi mual-mual yang berlebihan. Indra penciuman berubah menjadi lebih sensitive, sehingga apabila mencium aroma yang sangat menyengat akan mual. Setiap makan juga jarang tertelan karena mual ini. Sehingga mengalami penurunan berat badan. Ini terjadi karena adanya peningkatan hormonal dalam tubuh.

7. Sering buang air kecil
Wanita hamil biasanya sering buang air kecil. Ini terjadi karena meningkatnya hormone progesterone dalam tubuh wanita hamil. Sering buang air kecil juga dapat dipengaruhi oleh banyak tekanan pada kandung kemih yang terjadi karena adanya pembesaran pada rahim dan perut. Hal ini wajar terjadi, sehingga biasanya wanita hamil sering kehausan. Dan dianjurkan banyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi.

8. Disertai sakit kepala
Saat seorang wanita tengah hamil, biasanya disertai juga dengan pusing atau sakit kepala. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormonal pada tubuh wanita hamil. Terkadang juga disertai dengan nyeri-nyeri pada perut dan sakit pada punggung.

9. Tidak/ terlambat haid
Sudah hal yang pasti, bahwa wanita hamil pasti tidak datang bulan. Jadi, jika anda keputihan dan tidak datang bulan maka ceklah apakah anda hamil atau tidak.
Nahh.. sudah jelas bukan bahwa keputihan itu bukan hanya saat haid saja. Naum saat hamil juga terjadi. Jadi apabila hal itu terjadi lebih baik anda memeriksa kedokter spesialis kandungan agar tahu apa yang sebenarnya terjadi. 
Pemesanan Hubungi :
  

0852-3610-0050
Respon Cepat

Aludra skincare

No comments yet. Add your comments now!

Post a Comment


 


Info Section Text