Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

Ciri-ciri Warna Keputihan Normal atau Tidak?


keputihan normal

Keputihan Normal - Sebagian wanita memang kerap mengalami keputihan. Mungkin hampir semua wanita yang telah memasuki masa puber akan mengalami keputihan. Keputihan adalah kejadian yang wajar bagi wanita. Karena keputihan sendiri merupakan sebuah imun bagi vagina wanita.

Para wanita perlu tau. Keputihan ini adalah sebuah cairan yang keluar dari dalam dan dari leher rahim. Dan cairan tersebut juga sekalian membawa sel-sel yang mati dan bakteri yan ada dari dalam rahim.

Jadi sebenarnya keputihan itu adalah normal. Selagi keputihan tersebut tidak membawa sebuah gejala lain. Jadi keputihan tersebut masih dianggap normal.

 Keputihan normal adalah sebuah system tubuh yang normal. Karena tubuh dapat melindungi dirinya sendiri. Dengan keputihan tadi, akan membawa bakteri yang tidak bagi tubuh itu keluar. Keputihan itu memiliki bentuk cair atau semipadat yang mengalir dari dalam vagina ke luar vagina.

Didalam vagina memiiki dinding vagina dan leher rahim mengandung kelenjar yang selalu memproduksi cairan untuk membersihkan vagin dari dalam. Sehingga vagina bersih dari dalam bersama keluarnya cairan dari kelenjar tersebut.

Keputihan yang normal biasanya tidak berbau. hanya sebuah cairan yang berwarna bening atau putih susu. Dan keputihan normal ini biasanya terjadi pada pra menstruasi, pasca mentruasi atau pada siklus wanita tersebut. Cairan ini memang selalu diproduksi oleh tubuh kita. Sehingga kadang cairan ini keluar tanpa disadari.

Cairan keputihan ini bisa meningkat dengan meningkatnya aktivitas fisik dan pikiran kita. Bila anda sering berolahraga. Bisa jadi cairan keputihan ini akan lebih banyak diproduksi. Sehingga cairan yang mengalir keluar menjadi lebih banyak.

Keputihan pada wanita ini sangat bervariasi. Jadi kadang ada yang lengket, tipis, elastis atau tebal. Tergantung dari pribadi masing-masing wanita. Dan warnanya juga sangat beragam dan sangat tidak konsisten. Hal ini bisa dipicu dari berbagai faktor. Seperti menstruasii, Stres, Konsumsi pil Kb dan lain-lain.

Dan bila keputihan anda semakin tidak konsisten. Anda perlu membawa ke dokter. Agar tidak menjadi keputihan yang tidak normal.

Bila anda menginginkan keputihan anda selalu normal. Anda bisa mengkonsumsi makanan-makanan  yang bisa memperlancar siklus keputihan. Seperti mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin C. Karena dengan Vitamin C, akan semakin mencegah bakteri jahat menyerang tubuh kita.

Anda bisa mengetahui apakah keputihan anda normal atau tidak dengan perbedaan warna dan konsistensinya.

Ada banyak jenis keputihan. Jenis-jenis ini dikelompokkan berdasarkan warna dan konsistensinya. Beberapa jenis keputihan normal, tetapi yang lain mungkin merupakan tanda kondisi yang mendasarinya yang perlu diobati. Apa yang menandakan warna benar-benar tergantung pada situasi. Sulit untuk mengisolasi warnanya saja, karena bahkan peluruhan putih bisa menjadi abnormal, tergantung pada apa yang terjadi pada pasien. Tidak ada cara untuk membuat diagnosis berdasarkan warna saja, tetapi Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor tertentu seperti usia, perilaku, siklus menstruasi, dan gejala lain pasien.

1. Cairan putih
Belum tentu tidak normal. Sedikit cairan putih, terutama pada awal atau akhir siklus menstruasi Anda, adalah normal. Namun, jika keluarnya cairan diikuti oleh rasa gatal dan jika konsistensi tebal dengan tekstur keju cottage, itu bisa berarti ada infeksi ragi. Saya akan mengatakan bahwa cairan putih seperti susu dapat berupa apa saja dari normal hingga sugestif infeksi tergantung pada apakah ada hal lain yang terjadi, seperti gatal, bau, atau nyeri panggul. Apabila terjadi gejala-gala lain yang menyerang wanita, bisa saja sebagai tanda vaginosis atau yang sering disebut dengan IMS.

2. Jelas dan Berair
Terkadang seorang wanita mungkin mengalami keputihan yang jelas dan berair. Ini benar-benar normal dan dapat terjadi setiap saat dalam sebulan.

3. Jelas dan Elastis
Ketika Cairan Anda jernih dan elastis atau tampak seperti lendir, bukan air, itu adalah tanda bahwa Anda mungkin sedang berovulasi. Ini adalah cairan yang normal dan sehat.

4. Cairan coklat atau berdarah
Jika seorang wanita mengalami keputihan saat menstruasi atau menjelang akhir periode, itu mungkin normal. Keputihan yang terlambat pada akhir menstruasi Anda dapat terlihat coklat, bukan merah. Ini mungkin hanya beberapa darah di cairan. Anda mungkin juga menyaksikan cairan berdarah kecil antara menstruasi Anda. Tergantung kapan itu terjadi, itu bahkan bisa terlihat di antara periode. Jika Anda mengalami bercak-bercak pada waktu normal menstruasi Anda dan Anda belum lama berhubungan seks tanpa kondom, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda hamil. Bercak pada fase awal kehamilan bisa menjadi tanda keguguran.

Jadi, jika ini terjadi, anda harus menemui dokter. Tetapi itu mungkin bukan tanda infeksi atau keguguran. Namun, jika seorang pasien pascamenopause, ini bisa meningkatkan kekhawatiran untuk kanker potensial organ perempuan. Dalam keadaan yang tidak biasa, keluarnya cairan berwarna coklat atau berdarah bisa menjadi sinyal kanker serviks stadium lanjut. Inilah mengapa sangat penting untuk memeriksakan diri Anda setiap tahun. Lakukan pemeriksaan rutin panggul dan Pap smear, sehingga dokter kandungan Anda akan memeriksa Anda untuk kelainan serviks.

5. Cairan Kuning
Ini juga bisa normal, tetapi berpotensi menjadi tanda infeksi. Umumnya, ketika keputihan kuning tebal ketika memiliki bau tidak normal. Bentuk lendir ini dapat menjadi indikasi infeksi trichomoniasis, yang sering ditularkan melalui hubungan seksual. Meskipun banyak wanita dengan klamidia atau gonore tidak memiliki gejala sama sekali, mereka yang mungkin mengalami jenis cairan ini.

6. Cairan Hijau
Saya akan mengatakan ini biasanya abnormal dan sugestif dari infeksi. Embun kuning atau hijau tebal, chunky dan berbau busuk tidak normal tetapi bisa menjadi tanda penyakit menular seksual seperti trikomoniasis. 5 7

Nah untuk itu kita sebagai wanita harus selalu menjaga kesehatan vagina kita. Sehingga tidak menimbulkan sebuah keputihan yang tidak normal.
Pemesanan Hubungi :
  

0852-3610-0050
Respon Cepat

parfum miss v, 0852-3610-0050

No comments yet. Add your comments now!

Post a Comment


 


Info Section Text