Shopping Cart Details


Order Details Amount
GRAND TOTAL:

Please choose a checkout option.
No personal data required.

Send in Orders

It's Quick & Easy! Details here will not be published.

Please include messages to us here.

PENTING!!! Cara Mencegah Keputihan



Cara Mencegah Keputihan - Keputihan.. bagi wanita keputihan adalah hal yang lazim terjadi. Keputihan adalah tanda yang normal terjadi. Hal ini wajar terjadi karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang akan memproduksi cairan guna menjaga keseimbangan organ intim wanita. Keputihan bukan hanya dialami oleh wanita saja, namun pria juga dapat mengalami yang namanya keputihan.

Keputihan yang terjadi pada pria, terjadi setelah berhubungan intim atau bisa juga menandakan adanya penyakit atau infeksi yang menyerang kelamin pria. Pria yang mengalami keputihan biasanya keluar cairan putih kental atau bening dan berlendir. Jika keputihan normal yang terjadi pada pria ini biasanya keluar saat setelah si pria berhubungan intim. Namun, apabila itu sebuah infeksi tanda-tanda yang muncul berbeda. Bukan hanya cairan putih saja yang keluar, namun daerah sekitar alat kelamin pria terdapat bintik-bintik putih yang diyakini adalah awal munculnya penyakit tersebut.

Begitupun dengan wanita, keputihan juga ada 2 macam. Yaitu keputihan fisiologis atau yang biasa disebut dengan keputihan normal dan keputihan patologis atau keputihan tidak normal. Mari kita simak penjelasan berikut ini :
  1. Keputihan fisiologis atau keputihan normal.
    Adalah keluarnya cairan berwarna putih dari vagina dalam jumlah yang normal dan tidak menimbulkan efek apapun. Tanda-tanda keputihan secara singkat adalah cairan yang keluar berwarna putih susu dan kental, tanpa baud an tidak menyebabkan gatal. Untuk lebih lanjut mengenai ciri-ciri keputihan, anda bisa baca Ciri Ciri Keputihan Normal dan Abnormal
  2. Keputihan patologis atau keputihan abnormal.
    Adalah keluarnya cairan dari vagina dengan jumlah yang berlebihan. Tidak hanya itu, keputihan tidak normal ini mempunyai efek yang tidak baik bagi kesehatan vagina. Dan dapat pula sebagai tanda-tanda bahwa wanita tersebut terinfeksi virus yang menyerang kelamin wanita. Dapat dilihat dengan jelas tanda-tanda keputihan yang tidak normal ini. Yaitu, cairan yang keluar dari dalam vagina ini berwarna putih pekat atau bahkan kecoklatan, terasa gatal di daerah sekitar miss V dan juga menyebabkan bau. Itulah tanda yang sering terjadi apabila keputihan tidak normal.
Dapat dilihat kan, bahwa keputihan normal dan tidaknya dapat dilihat dari segi fisik juga. Apabila keputihan normal terjadi tidak perlu dikhawatirkan, karena memang itu hal yang biasa terjadi pada wanita. Namun, apabila keputihan yang terjadi keluar secara tidak normal. Alangkah lebih baiknya untuk mengecek kedokter agar tahu apa yang sebenrnya terjadi. Akan tetapi, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah keputihan secara berlebihan. Simak caranya dibawah ini.

Cara mencegah keputihan berlebihan


Keputihan yang terus menerus keluar dan menyisakan gatal serta bau adalah jenis keputihan yang berlebihan. Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan memberi tahu cara-cara sederhana dan dapat dilakukan dirumah untuk mecegah keputihan yang berlebihan ini.

  • Kompres vagina dengan air dingin untuk mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh keputihan yang berlebihan.
  • Minumlah yogurt jika anda sedang dalam masa pengobatan dengan menggunakan antibiotic.
  • Selalu jaga kebersihan vagian dan sekitarnya.
  • Gunakan pengaman saat berhubungan atau lebih baik tunda dahulu hubungan intim apabila keputihan masih terjadi.

Apabila cara diatas sudah dilakukan dan hasilnya belum maksimal, anda bisa ikuti cara dibawah ini :

Cara mencegah keputihan secara alami

Cara ini adalah cara yang sering dilakukan. Bukan hanya karena mudah, namun cara ini menggunakan bahan alami sebagai obat untuk menyembuhkan keputihan.

I. Menggunakan daun sirih
Daun sirih ada 2 jenis, yaitu daun sirih merah dan dun sirih hijau. Keduanya bagus apabila digunakan untuk mencegah keputihan. Selain alami, kandungan minyak asirih yang terdapat dalam daun sirih ini membantu mengurangi bahkan membasmi jamur, bakteri dan dapat digunakan sebagai antiradang. Pemanfaatanyapun cukup mudah. Ada 2 cara pemanfaatannya, yaitu dengan cara dikonsumsi dan digunakan untuk membasuh vagina.
  • Untuk dikonsumsi
    Apabila dikonsumsi, cukup rebus daun sirih beberaspa lembar. Tunggu sampai mendidih. Tuangkan dalam gelas agar menjadi hangat, dan tambahkan sedikit garam beserta madu. Aduk dan minumlah seminggu dua kali.
  • Untuk membasuh
    Cukup rebus segenggam daun sirih, tunggu sampai mendidih. Dan biarkan agak hangat setelah itu gunakanlah untuk mencuci atau membasuh vagina. Dan biasanya dilakukan.
II. Menggunakan kayu rapet
Kayu rapet juga dapat digunakan untuk mencegah keputihan. Kayu rapet ini memang kayu yang bisa menyembuhkan pernyakit. Terutama untuk masalah kewanitaan. Dalam hal ini, biasanya kayu rapet diramu dengan berbagai tanaman herbal lainnya. Cara pembuatannya kayu rapet sepanjang 1 jari tangan, kayu mesoyi 1 jari tangan, rimpang kunci pepet 2 buah, majakan ½ butir, cengkih 2 biji, kemukus 6 biji, jintan warna putih 5 butir,jahe sukun 1 buah direbuis dengan 110n ml air. Biarkan mendidih, dan diminum sehari sekali.

Apabila keputihan yang terjadi menimbulkan bau yang ridak sedap, simak cara dibawah ini :

Cara mencegah keputihan berbau

Keputihan yang berbau dapat disebabkan akibat pertumbuhan jamur yang meningkat di area kewanitaan. Cara pencegahannya mudah, yaitu perhatikan kebersihan pakaian luar dan yang penting adalah pakaian dalam, seringlah membasuh vagina dengan rebusan daun sirih, konsumsi pisang setiap hari dan minum jus delima sehari sekali. Itulah cara yang termudah dilakukan untuk mencegah keputihan berbau.

Nah.. demikianlah cara pencegahan keputihan yang praktis, simple dan mudah diikuti. Jadi bagi kalian para kaum hawa, jagalah kebersihan area kewanitaan anda agar terhindar dari masalah-masalah keputihan yang mungkin terjadi. Jangan sering menggunakan celana yang terlalu ketat, karena dapat menekan area kewanitaan secara berlebihan. Dan seringlah memakan buah-buahan terutama pisang agar area kewanitaan anda tidak berbau.
SEMOGA BERMANFAAT…. 5 213
Pemesanan Hubungi :
  

0852-3610-0050
Respon Cepat

cara mencegah keputihan, aludra skin care, 0852-3610-0050

No comments yet. Add your comments now!

Post a Comment


 


Info Section Text